Selasa, 17 Januari 2012

United Masih Pantau Kiper Benfica

Sir Alex Ferguson belum puas dengan performa yang ditampilkan dua kiper andalannya David de Gea dan Andres Lindegaard. Pelatih Manchester United ini pun kabarnya tengah mencari seorang kiper tangguh.
Sebagaimana dilaporkan O Jogo, Selasa (17/1/2012), Fergie kembali mengalihkan bidikannya kepada incaran lama, yakni kiper Benfica, Artur Moraes. Manajemen United kabarnya siap mengajukan penawaran.Ketertarikan United kali ini tidak lepas dari performa impresif kiper 30 tahun yang direkrut Benfica dari Sporting Braga dengan status free transfer. Artur menjadi sosok penting dibalik sukses Benfica menahan imbang United pada dua pertemuan di fase grup Liga Champions musim ini.
Kiper berkebangsaan Brasil ini juga menjadi kunci kesuksesan Benfica nangkring di puncak klasemen sementara Liga Portugal musim ini. Bersama Artur di bawah mistar, Benfica (12 gol) mencatatkan diri sebagai tim kedua yang paling sedikit kebobolan setelah FC Porto (8 gol).
Lebih jauh, keinginan Fergie merekrut Artur juga dilandasi dengan fakta bahwa dua kipernya, De Gea dan Lindegaard belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. De Gea dan Lindegaard dinilai kerap melakukan blunder yang membuat United gagal meraih hasil maksimal.
Di musim ini, kedua kiper tersebut telah membuat gawang United kebobolan sebanyak 20 gol dari total 52 gol yang dicetak Setan Merah. Imbasnya, saat ini United masih berada di urutan dua klasemen sementara Premier League dengan 48 poin atau terpaut tiga angka dari rival sekota Manchester City yang nyaman di puncak klasemen.(OkeZone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar