Sabtu, 14 Januari 2012

MU dan Spurs Akan Saling Sikut

Dua laga panas Liga Primer Inggris akan digelar malam ini untuk memperebutkan posisi kedua. Manchester United akan menjamu Bolton Wanderers di Stadion Old Trafford, sedangkan Tottenham Hotspur akan menyambut Wolverhampton Wanderers di White Hart Lane.
Kedua tim kini menempati peringkat kedua dan ketiga dengan nilai sama 45, tapi berbeda selisih gol. Nilai MU dan Spurs--sebutan Tottenham--hanya selisih tiga poin dari pemuncak klasemen, Manchester City, yang baru akan melawan Wigan besok.
Jika MU dan Spurs menang malam ini, posisi klasemen tidak berubah. Meskipun nilai City bisa disamai, tim asuhan Roberto Mancini itu masih jauh mengungguli keduanya dalam selisih gol.
Malam ini Setan Merah--julukan MU--bakal menghadapi tim tamu yang sedang menanjak penampilannya dalam tiga laga terakhir. Bolton, yang saat ini berada di peringkat ke-18 dengan hanya mengoleksi nilai 16, memenangi tiga laga terakhirnya.
Dengan modal itu, pelatih Bolton, Owen Coyle, berharap timnya bisa membuat kejutan di kandang MU. "Saya hanya ingin para pemain bermain lepas dan memberikan yang terbaik," katanya. "Biasanya hasilnya juga bakal bagus."
MU kalah dalam dua partai Liga Primer terakhirnya, termasuk dipermalukan Blackburn Rovers 2-3 dalam laga di Old Trafford. "Kami akan ngotot menguasai bola dan memainkannya dengan operan yang cepat," kata Coyle. "Jadi, kami datang dengan keyakinan bakal memperoleh nilai."
Menjelang laga ini, bek kawakan Rio Ferdinand memberi kabar buruk lewat kicauan di akun Twitter-nya bahwa dia sedang merasa tidak fit. Ini membuka spekulasi bahwa dia bakal tidak bisa bermain. "Saat isi perutmu bergerak-gerak, malam akan terasa panjang." Dalam laga ini, MU masih akan mengandalkan Wayne Rooney, sedangkan Bolton bakal berharap banyak pada Ivan Klasnic, yang telah mencetak tujuh gol.
Sementara itu, dalam laga melawan The Wolves--julukan Wolverhampton--pelatih Spurs, Harry Redknapp, dalam posisi diuntungkan. Tim lawan
sedang mengalami stagnasi, termasuk dikalahkan Chelsea dalam laga terakhirnya. Pada tiga laga sebelumnya, tim itu juga hanya mampu bermain imbang.
Saat ini The Wolves berada di peringkat ke-16, dengan hanya mengoleksi 17 poin. Pemilik klub, Steve Morgan, mendapat tekanan dari pendukung agar mengganti pelatih Mick McCarthy, yang dinilai melempem prestasinya. Namun skuad Serigala bakal bertandang ke White Hart Lane dengan perasaan tenang karena Morgan enggan melakukannya. "Saya tidak memiliki mentalitas sewa lalu pecat," kata dia.(Tempo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar