Sabtu, 14 Januari 2012

Ferguson: MU Pernah Mengalami Ini

Manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson, mengatakan, timnya pernah kesulitan menghadapi kekuatan uang Chelsea, tetapi berhasil mengatasi itu. Ia  pun menilai MU bisa kembali mengatasi kekuatan uang Manchester City.
"Ada indikasi ini akan terjadi. Mereka tidak membeli anak-anak. Mereka membeli pemain berpengalaman yang bagus. Namun, itu tak membuat kami takut," ujar Ferguson.
"Sebagai Manchester United, kami punya tugas yang harus diselesaikan, seperti telah kami buktikan selama bertahun-tahun. Semoga cara kami menghadapi Chelsea akan kembali bekerja dengan sendirinya," ulas Ferguson.
MU menjuarai Premier League empat kali berturut-turut sebelum dihentikan Arsenal pada 2003-2004. Pada dua musim berikutnya, gelar Premier League jatuh ke tangan Chelsea dan dalam lima musim setelahnya, MU empat kali menjadi juara dan Chelsea satu kali.
Musim ini, MU mendapat ancaman dari City. Hingga pekan ke-20, MU berada di peringkat kedua klasemen dengan 45 poin, atau kalah tiga angka dari City.
Keberhasilan Chelsea menjuarai musim 2004-2005 dan 2005-2006 tak lepas dari aktivitas transfer mereka. Menurut catatan Transfermarkt, pada dua musim itu, total uang yang dibelanjakan Chelsea di bursa pemain mencapai 222 juta poundsterling.
Untuk City, pencapaian mereka saat ini tak lepas dari aktivitas transfer, setidaknya sejak 2009 lalu. Menurut catatan Transfermarkt, sejak itu sampai saat ini, City telah membelanjakan 370 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain.
Untuk MU, pada musim 2004-2005 dan 2005-2006, mereka disebut berbelanja pemain senilai 81 juta poundsterling dan sejak 2009 sampai sekarang telah berbelanja pemain senilai seratus juta poundsterling.(Kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar