Jumat, 13 Januari 2012

Valencia Senang Kembali sebagai Gelandang Sayap

Pemain Manchester United Antonio Valencia merasa senang bisa kembali bermain di posisi aslinya sebagai gelandang sayap. Ia juga mengaku sangat menikmati kerja sama dengan Wayne Rooney.
Musim ini Valencia menjalani perubahan posisi dari gelandang sayap menjadi bek sayap. Hal itu lantaran MU krisis pemain belakang. The Red Devils--julukan MU--hanya memiliki tiga sosok yang berperan murni sebagai bek sayap.

“Saya merasa lebih nyaman ketika berada di posisi biasanya. Manajer meminta saya mengisi posisi bek kanan karena pemain lain cedera,” ujar Valencia. “Saya senang kembali ke posisi semula, terutama ketika manajer mengatakan bahwa mengisi posisi bek kanan hanya untuk periode singkat.”
Pemain asal Ekuador itu ikut berperan penting saat United menyingkirkan Manchester City dari Piala FA pada 8 Januari lalu. Valencia mengirimkan umpan lambung yang berhasil dimanfaatkan Rooney untuk membawa Manchester United unggul atas The Citizens.
“Saya pikir performa Wayne (Rooney) sedang berada di tingkat terbaik musim ini. Sekarang ia telah menunjukkan betapa berharganya dia bagi kami,” kata Valencia di situs resmi klub. “Yang hebat dari dia adalah sangat cerdas. Ia mampu membaca permainan dan memberikan bola dengan sangat cepat, sehingga memberi Anda kesempatan bertindak lebih cepat dan tajam.” 
“Saya memiliki pemahaman dan hubungan yang baik dengan Rooney, juga pemain lainnya seperti Nani, Chicarito, dan Welbeck,” kata pemain bernomor punggung 25 itu.(Tempo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar